Info Buah Hati
You are here: Home » Perawatan » Tips Agar Bayi Rambut Lebat

Tips Agar Bayi Rambut Lebat

Apa Tips Agar BayiRambutLebat dan Menawan?

BuahHati.co.id. Rambut bayi yang tipis dan sedikit bahkan sulit menjadi lebat bisa jadi menambah kekhawatiran sebagian orang tua. Tunggu dulu, ternyata rambut bayi bisa menjadi tebal dengan cara tertentu lho. Ini dia ada tips agar bayi rambut lebat dan hitam sehingga terlihat menggemaskan. Rambut bayi yang baru saja dilahirkan bisa jadi masih tipis atau bahkan sudah terlihat sangat tebal.

tips agar bayi rambut lebat

Bila bayi anda memiliki rambut yang masih cenderung tipis dapat berubah menjadi tebal dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti minyak kemiri, madu, teh basi, lidah buaya, dan masih banyak lagi. Caranya cukup mudah yakni dengan mengusapkan bahan-bahan alami tersebut ke kulit kepala bayi agar akar rambut bayi menjadi kuat sehingga menumbuhkan rambut yang cukup tebal dan lebat.

Sebenarnya rambut bayi yang tebal dan lebat bisa dimulai saat masih dalam kandungan. Sang ibu sebaiknya banyak mengonsumsi kacang-kacangan seperti kacang hijau maupun kacang kedelai karena banyak mengandung vitamin E. Vitamin E tersebut dapat berperan aktif untuk menjadikan rambut menjadi lebat. Tips agar bayi rambut lebat lainnya yakni dengan memenuhi asupan gizi bayi.

Bayi sebaiknya diberikan banyak makanan bergizi seperti telur maupun ikan yang banyak mengandung zat besi. Pemberian buah-buahan juga baik untuk pertumbuhan rambut seperti buah tomat. Sayur bayam dan kentang dapat mencukupi kandungan gizi yang diperlukan bayi selama masa tumbuh kembangnya.

Ternyata faktor lingkungan juga dapat mempengaruhi pertumbuhan anak. Jangan biasakan anak terkena paparan sinar matahari terlalu lama karena dapat menjadikan rambut menjadi tipis dan mudah rontok. Untuk menjadikan rambut bayi lebat dapat pula dengan cara mencukur habis rambut anak agar rambut baru tumbuh lagi dan menjadi lebih lebat dari sebelumnya.

Beberapa tips agar bayi rambut lebat ini sangat mudah dilakukan tanpa harus menggunakan bahan kimia yang dapat memberikan efek samping ke tubuh bayi. Gunakan saja bahan alami secara teratur agar rambut bayi dapat tumbuh lebat dengan sendirinya. Hal serpentina adalah pemenuhan asupan gizi bayi bagi pertumbuhannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top