Info Buah Hati
You are here: Home » Panduan Bunda » Tips Agar Bayi Rambutnya Lebat

Tips Agar Bayi Rambutnya Lebat

Tips Agar BayiRambutnyaLebat dan Terlihat Menggemaskan

BuahHati.co.id. Setiap bayi yang baru saja dilahirkan pasti memiliki rambut entah itu banyak atau sedikit. Rambut bayi yang baru saja lahir berbeda-beda bisa lebat ataupun tipis. Ketebalan rambut bisa juga dipengaruhi oleh faktor genetik yang berasal dari kedua orang tuanya. Jika salah satu orang tua memiliki rambut yang tebal bisa jadi sang anak dilahirkan dengan rambut yang tebal pula.

tips agar bayi rambutnya lebat

Bayi yang lahir dengan rambut tipis bukan berarti bahwa ia tidak bisa memiliki rambut yang tebal nantinya. Bayi yang memiliki rambut tebal memang terlihat sangat menggemaskan dan lucu. Ternyata ketebalan rambut bayi juga dapat dipengaruhi oleh asupan gizi sang ibu saat mengandung bayi. Jika bayi anda memiliki rambut yang masih tipis dan menginginkannya menjadi terlihat sedikit lebih tebal, berikut ini ada tips agar bayi rambutnya lebat.

Inilah beberapa tips agar bayi rambutnya lebatyakni yang pertama ialah dengan cara mencukur rambut bayi hingga habis total seluruhnya. Cara ini dirasa cukup efektif dapat menjadinya rambut bayi menjadi lebih tebal dari sebelumnya.

Rambut bayi pada umumnya berjenis velus yang sangat tipis dan lembut tetapi rambut jenis ini hanya bersifat sementara dan dapat digantinya dengan rambut yang lebih kuat. Rambut velus ini dapat rontok dengan sendirinya dan langsung digantikan dengan rambut baru. Untuk ibu yang sedang hamil, biasakan untuk mengonsumsi kacang-kacangan karena kaya akan vitamin E yang baik untuk pertumbuhan rambut.

Tips agar bayi rambutnya lebatlainnya ialah dengan menggunakan beberapa bahan alami seperti membalurkan teh basi ke kulit kepala bayi. Dengan begitu, rambut baru akan tumbuh lebih lebat pada kepala bayi. Lidah buaya juga dapat menebalkan rambut serta membuatnya lebih kuat.

Oleskan pula minyak kemiri ke kepala bayi sambil dipijat lembut agar rambut anak terlihat lebih tebal dari sebelumnya. Nah, itulah tips yang bisa anda tiru untuk menjadikan rambut bayi anda menjadi lebat. Sebagai tambahan, jauhkan bayi dari paparan sinar matahari yang sangat menyengat untuk melindungi rambut bayi dari kerusakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top