Info Buah Hati
You are here: Home » Kesehatan » Tips Agar Bayi Suka Minum Susu Formula

Tips Agar Bayi Suka Minum Susu Formula

Tips Agar Bayi Suka Minum Susu Formula Diamsa Pertumbuhanya

BuahHati.co.id. Dimasa pertumbuhan sang anak seharusnya anak sudah terbiasa dengan mengkonsumsi susu. Namun jika sang anak enggan meminum susu di masa pertumbuhanya tentu hal ini menjadi tugas yang cukup berat bagi orang tua yang mengasuhnya.

tips agar bayi suka minum susu formula

Jika hal tersebut dialami oleh anak anda, anda harus memulai menerapkan langkah yang bijak untuk membuat sang anak menyukai dan menikmati susu formula yang disediakan oleh orang tua. Anda bisa merangsang anak untuk menyukai susu dengan menjalankantips agar bayi suka minum susu formula.

Dengan begitu orang tua bisa mensiasati memancing keinginan anak agar mau meminum susu secara bertahap. Jika anak sudah terbiasa meminum susu tentu ia juga akan mau dan menikmati minuman tersebut, bahkan ia akan selalu meminta ibu untuk membuatkanya jika sudah terbiasa meminum susu tersebut.

Berikuttips agar bayi suka minum susu formula, adapun langkah-langkah yang dijalani diantaranya ialah :

  • Ubah penyajian susu. Dalam hal ini anda selaku orang tua dituntut untuk kreatif untuk membuat sang anak menikmati susu yang dibuat oleh orang tua. Salah satu caranya ialah buat susu dengan mencampuri sereal, membuatnya menjadi cake, pudding, dan jus buah. Dengan begitu anak akan mulai penasaran dan ingin mencobanya.
  • Berikan susu disela jam makan. Usahakan untuk selalu memberikan susu disela jam makan karena hal tersebut dapat menciptakan suasana santai dan menyenangkan. Pemberian susu beberapa jam setelah makan dapat membuatnya tidak dalam keadaan kenyang dan menikmati minuman tersebut.
  • Sajikan susu formula dengan bentuk yang menarik. Penyajian yang menarik dapat menarik minat anak untuk menikmati susu tersebut. Untuk itu orang tua harus mau menyajikan susu dalam bentuk dan kemasan yang menarik yang dilengkapi dengan gambar yang unik. Dan berikan susu dengna rasa yang disukainya tanpa menambahkan gula kedalam susu.
  • Ajak anak bermain. Dalam hal ini ibu harus membimbingnya bermain bersama dengan anak seumuranya, dan melihatkan teman dan saudaranya yang meminum susu agar anak terangsang dan ingin mengikuti meminum susu dengan meniru kebiasaan orang lain.

Semoga tips agar bayi suka minum susu formula dapat memberikan manfaat bagi anda untuk membuat anak semakin menyukai susu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top