Info Buah Hati
You are here: Home » Kesehatan » Tips Agar Bayi Suka Minum Susu

Tips Agar Bayi Suka Minum Susu

Tips Agar Bayi Suka Minum Susu Pada Usia Dini

BuahHati.co.id. Meminumkan susu pada bayi diumurnya yang masih dini adalah keharusan. Hal ini dilakukan agar masa pertumbuhan dan perkembangan sang anak dapat berjalan dengan baik. Susu memiliki fungsi dan manfaat yang besar untuk menunjang kesehatan balita anda.

tips agar bayi suka minum susu

Beberapa hal yang dapat diperoleh dari minum susu seperti memiliki tulang yang kuat dan lebih sehat yang membantu meningkatkan protein ddidalam tubuh untuk mebantu mencerdaskan anak, dapat mendukung pertumbuhan otak, dan menjaga kesehatan buah hati menjadi lebih tahan terhadap ancaman yang bakteri dan virus yang siap menyerang kapan saja.

Walau susu memiliki manfaat yang besar, banyak anak bayi yang tidak mau dan menolak susu, hal yang demikian itu tentu menjadikan orang tua semakin prihatin dan takut akan kurangnya keubutuhan anak akan susu. Oleh karena itu, orang tua harus memperbaiki pola asupan anak dengan memulainya menggunakantips agar bayi suka minum susu, agar anak dapat kembali menikmati dan meminati susu yang disediakan oleh ibu untuk diminumnya.

Berikut ini adalah langkah agar anak bias menyukai susu, cara yang dilakukan diantaranya ialah :

  • Gunakan bahan makanan mengandung susu. Hal ini dilakukan agar anak mulai terbiasa dalam mengkonsumsi susu. Untuk itu, anak harus membiaaskan diri dengan mengenal makanan yang memiliki kandungan susu didalamnya seperti puding, keju, yogurt. dari makanan tersebut anda bisa membentuknya dengan beberapa model makanan utnuk menarik keinginan anak.
  • Campur susu dengan sereal. Jika anak enggan minum susu, buat susu tersebut terlihat menarik dimata anak. Salah satu caranya ialah dengan mencampuri sereal pada susu tersebut. Dengan begitu keinginan anak untuk mengkonsumsi makanan tersebut sangatlah tinggi.
  • Melatih meminum susu secara bertahap.Tips agar bayi suka minum susu dapat dilatih dengan mencoba meminumkanya secara beratahap. Dengan melakukanya secara berangsur-angsur membuat anak semakin terbiasa menikmati susu dan mulai menyukai susu yang diberikan oleh orang tuanya.
  • Sajikan susu dengan kreasi. Memberi tampilan susu dengan model tampilan yang menarik beserta kualitas susu yang lezat, dapat membuat anak penasaran dan ingin sekali mencoba minuman tersebut. Dalam hal ini sang ibu harus pintar-pintar menerapkan hal yang kreatif untuk menyajikan tampilan susu pada anak, agar anak menikmati susu yang disuguhkan.

Dengantips agar bayi suka minum susu seperti pembahasan diatas, dapat membuat anak semakin meminati susu yang dibaut oleh ibu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top