Info Buah Hati
You are here: Home » Perawatan » Tips Agar Bayi Tetap Harum

Tips Agar Bayi Tetap Harum

Inilah Tips Agar Bayi Tetap Harum dengan Sederhana

BuahHati.co.id. Kebersihan bayi harus selalu dijaga agar terjamin kesehatan. hal ini Karena bayi masih rentang terhadap berbagai serangan penyakit. Salah satu hal yang harus anda perhatikan ialah keharuman pagi. Artikel kali ini membahas tips agar bayi tetap harum.

tips agar bayi tetap harum

Ada banyak cara sebenarnya yang bisa anda lakukan untuk membuat bayi anda tetap haru diantaranya dengan menjaga kebersihan dari bayi tersebut. Kebersihan disini bisa dimulai dari kebersihan fisiknya, kebersihan lingkungan bayi, dan tentunya kebersihan alat atau benda yang melekat pada bayi tersebut, dalam hal ini pakaian dan segenap aksesorisnya. Kebersihan disini berarti anda juga ikut menjaga kesehatan  bayi, segala sesuatu yang bersih sudah pasti harum, namun harum belum tentu bersih.

Ada beberapa tips agar bayi tetap harum yang bisa anda lakukan terutama dilihat dari segi pakaian atau aksesoris yang bayi anda gunakan. Pertama,  sebelum baju bayi anda cuci, usahakan rendam terlebih dahulu dengan sabun cuci biasa. Jangan terlalu lama merendam pakaian tersebut karena malah akan menimbulkan bau apek.

Jangan gunakan pewangi pakaian saat merendam pakaian, karena tujuannya ialah untuk memudahkan anda saat mencuci pakaian bayi anda. kedua, gunakan air yang berbeda-beda untuk menjamin kebersihan dan kehigienisan pakaian bayi anda, dari mulai proses perendaman pertama, pencucian, proses pemberian pewangi, softener dll. Ketiga, sebelum memberikan pewangi, peras terlebih agar air dalam pakaian bisa terperas dan memaksimalkan penyerapan cairan pewangi di air rendaman.

Keempat, rendam pakaian yang telah anda peras tadi ke cairan pewangi atau pelembut, pilihlah pewangi atau pelembut yang diformulasikan khusus untuk pakaian bayi, karena bisa jadi jika anda menggunakan brand yang tidak tepat bayi anda malah akan terkena alergi karena adanya zat aditif yang berasal dari pewangi atau pelembut yang menjadi alergennya.

Kelima, baju bayi biasanya memiliki serat yang lembut, usahakan untuk tidak mengeringkannya menggunakan mesin cuci karena bisa jadi pakaian bayi anda jadi rusak. Itulah sedikit tips agar bayi tetap harum yang bisa disampaikan dalam artikel kali ini. semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top