Info Buah Hati
You are here: Home » Kesehatan » Tips Agar Wajah Bayi Tidak Kering

Tips Agar Wajah Bayi Tidak Kering

Tips agar Wajah Bayi tidak Kering Sepanjang Hari

BuahHati.co.id. Kulit bayi merupakan kulit sensitif yang dapat mudah terganggu apabila terkena sesuatu yang berbahaya. Kulit bayi juga bisa menjadi kering seperti kulit orang dewasa yang lainnya. Oleh karena itu, sangatlah penting untuk menjaga kelembaban kulit bayi agar terhindar dari penyakit kulit yang dapat menyerang bayi.

Tips agar wajah bayi tidak kering

Ada beberapa tips agar wajah bayi tidak kering, yaitu dengan menggunakan produk bayi yang khusus, lindungi bayi dari panas dan dingin yang berlebihan, gunakan air hangat dan gunakan pelembab khusus bayi setiap hari.

Oleh karena kulit bayi yang sangat sensitif, sebaiknya anda harus menggunakan produk khusus bayi untuk sabun dan sampo pada saat mandi. Apabila anda menggunakan produk dewasa, kulit bayi anda akan terasa kasar karena produk dewasa memiliki kandungan bahan kimia yang terlalu banyak sehingga dapat membahayakan bayi anda.

Bawalah jaket, topi, sarung tangan dan juga pakaikan sepatu apabila anda dan bayi anda akan pergi ke tempat yang jauh. Lindungi bayi anda dari sengatan matahari langsung atau debu dan juga angin yang ada dijalanan. Sengatan matahari langsung dapat membuat kulit bayi anda menjadi kering dan kasar.

Namun, matahari pagi akan sangat bermanfaat bagi tulang buah hati anda karena sinar matahari pagi mengandung vitamin K untuk tulang. Selain sengatan matahari, tips agar wajah bayi tidak kering adalah dengan melindungi bayi anda dari suhu yang terlalu dingin. Seperti yang kita ketahui, kulit orang dewasa juga akan kering apabila terkena suhu dingin yang terlalu lama, maka sama hal nya dengan kulit bayi yang sensitif tersebut.

Selain itu, anda juga harus menggunakan air hangat pada saat memandikan bayi anda. Dengan air hangat, bayi anda akan merasa lebih nyaman dan memiliki perkembangan tubuh yang baik. Sebaiknya, gunakanlah waktu 10 menit untuk memandikannya, apabila lebih dari 10 menit, itu tidak akan membuat kulitnya tampak lembut. Tips agar wajah bayi tidak kering ini dapat anda lakukan setiap saat terutama memakai pelembab yang sesuai untuk bayi anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top