Info Buah Hati
You are here: Home » Panduan Bunda » Tips Bayi Agar Cepat Jalan

Tips Bayi Agar Cepat Jalan

Berikut Tips Bayi Agar Cepat Jalan yang Mudah Dipraktekkan

BuahHati.co.id. Umumnya bayi mulai bisa berjalan sendiri pada usia 11-18 bulan. Bayi yang sudah bisa berjalan direntang usia tersebut menandakan ia sehat dan juga lincah. Namun, ada pula bayi yang masih kesulitan untuk berjalan pada usia tersebut.

Tips bayi agar cepat jalan

Bagi orangtua yang bayinya masih sulit berjalan akan menganggap bahwa ada kelainan pada bayinya seperti kelainan saraf maupun otot. Jangan keburu untuk berfikiran seperti itu. Hal tersebut bisa saja terjadi karena kurangnya pemberian stimulasi pada bayi untuk bergerak atau berjalan. Tetaplah optimis dan selalu berusaha mengajak bayi agar tetap aktif bergerak.

Tips bayi agar cepat jalan yang paling utama ialah jangan membiasakan bayi untuk selalu digendong karena hak tersebut kurang mendorong bayi untuk bergerak aktif dan cenderung memanjakan bayi. Sesekali ajaklah bayi berjalan agar ia dapat berusaha melangkah sedikit demi sedikit.

Tips bayi agar cepat jalan lainnya ialah membiarkan bayi untuk berdiri ataupun merambat sambil berjalan. Usahakan bayi berpegangan pada benda atau tubuh anda karena keseimbangannya yang belum sempurna. Memang dibutuhkan perhatian ekstra agar bayi tidak terjatuh maupun cidera saat berlatih berjalan.

Ajak bayi untuk mau melangkahkan kakinya, anda bisa meletakkan tangan dibawah lengannya agar ia berani untuk melangkah tanpa harus takut terjatuh. Selanjutnya biasakan bayi untuk berpegangan pada satu tangan agar ia bisa berjalan sendiri. Anda juga bisa meletakkan mainan kesukaannya untuk mendorong semangat berjalannya.

Buatlah suasana rumah senyaman mungkin agar bayi bisa leluasa untuk berlatih berjalan. Singkirkanlah perabotan rumah yang mudah pecah apabila tersenggol oleh bayi. Biasakan bayi tidak menggunakan alas kaki karena dapat membantunya untuk lebih mudah berjalan. Tips bayi agar cepat jalan tersebut sangat ampuh dan sudah banyak dilakukan oleh para orangtua sejak jaman dahulu hingga sekarang.

Hal terpenting adalah kepedulian orangtua untuk dapat melatih saraf motoriknya agar bayi senang bergerak serta perhatian orangtua agar bayi tetap aman saat mulai berlatih berjalan. Memang suatu kebanggaan tersendiri apabila melihat bayi sudah dapat berjalan sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top