Info Buah Hati
You are here: Home » Perawatan » Tips Bayi Agar Cepat Jalan

Tips Bayi Agar Cepat Jalan

Tips Bayi Agar Cepat Jalan Yang Dapat Dilakukan Ayah Dan Bunda

BuahHati.co.id. Tips bayi agar cepat jalan yang dapat dilakukan oleh seorang ayah dan juga bunda memang bukan merupakan hal yang sulit karena cara-cara ini dapat dilakukan dengan begitu mudah. Menurut para ahli tumbuh kembangnya anak, secara umum anak dapat mulai berdiri dan juga melangkahkan kaki pada pertama kali saat anak memasuki usia 9 sampai 12 bulan, lalu mulai lancar untuk berjalan saat anak memasuki usia 14 sampai 15 bulan.

tips bayi agar cepat jalan

Ayah dan juga bunda tidak perlu merasa khawatir apabila pada saat anak memasuki usia tersebut tetapi masih belum dapat berjalan karena selama anak tidak mengalami kelainan fisik, hal itu masih terbilang wajar karena sebagian anak mulai berjalan pada usia 16 sampai 17 bulan.

Apabila ayah dan bunda merasa khawatir karena anak terlihat agak lambat untuk berjalan, maka hal yang perlu bunda lakukan adalah memberikan motivasi dan juga stimulasi agar anak anda dapat berjalan dengan berani. Berikut ini beberapa hal yang dapat dilakukan ayah dan bunda agar anak cepat berani untuk berjalan, diantaranya dengan melatih untuk dapat berdiri tegak.

Saat anak anda memasuki usia 9 sampai 10 bulan, maka bantulah dia untuk mulai terbiasa berdiri tegak tanpa harus dipegang selama kurang lebih setengah menit. Apabila anak anda terjatuh, maka motivasilah dia agar mampu bangkit kembali dengan sendirinya. Selain itu, masih ada beberapa tips bayi agar cepat jalan untuk bunda dan ayah.

Tips selanjutnya adalah dengan memegang tangannya dan latihlah anak anda untuk dapat melangkahkan kaki sembari dipegangi tangannya. Apabila anak sudah memungkinkan untuk melangkah dengan sedikit lancar, maka biarkan dia memegang anda dengan satu tangan saja sebagai pegangan.

Tips bayi agar cepat jalan yang berikutnya adalah dengan memberikan dia bantuan berupa box agar dia bisa berdiri dan tempatkan dia dalam box lalu bimbing agar dapat berdiri dan biarkan dia berjalan dengan berpegangan pada dinding box, kemudian bombing untuk dapat menyusuri box. Akan tetapi, ayah dan bunda harus selalu memperhatikan keamanannya saat menyusuri box tidurnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top