Info Buah Hati
You are here: Home » Kecantikan Si Buah Hati » Tips Bayi Agar Cepat Jalan

Tips Bayi Agar Cepat Jalan

Tips Bayi Agar Cepat Jalan dan Tidak Sulit Dilakukan

BuahHati.co.id. Orangtua pasti bangga melihat anaknya sudah bisa berjalan sendiri tanpa harus dipegangi terus-terusan. Biasanya bayi mulai bisa berjalan saat usia 11 hingga 18 bulan. Ada tips bayi agar cepat jalan bagi anda para orangtua yang memiliki bayi sulit untuk berjalan.

tips bayi agar cepat jalan

Tak perlu takut dan khawatir maupun berpikir yang aneh-aneh karena bayi anda suatu saat akan bisa berjalan sendiri. Hanya dibutuhkan perhatian khusus dari anda untuk dapat melatih kemampuan motoriknya. Kemampuan motorik anak ini dapat mendorong anak untuk bergerak aktif sehingga saraf maupun otot kakinya terbiasa untuk bergerak hingga akhirnya dapat berlatih untuk berjalan. Memang dibutuhkan kesabaran yang ekstra banyak agar dapat menuntun bayi bisa mulai berjalan.

Tahapan bayi sebelum bisa berjalan biasanya merangkak kemudian merambat. Orangtua dituntut selalu waspada agar bayi tidak terjatuh maupun mengalami cidera saat berlatih berjalan. Biasanya bayi merambat pada tembok maupun kursi dan sewaktu-waktu dapat jatuh sendiri.

Tahapan mulai berjalan bisa anda tuntun dengan cara meletakkan tangan anda dibawah lengan bayi agar ia berani untuk melangkahkan kakinya tanpa takut untuk terjatuh. Tips bayi agar cepat jalan ini ampuh untuk dilakukan oleh para orangtua. Anda juga bisa memegangi tangan bayi dari atas untuk melatih keseimbangannya yang masih belum sempurna.

Ada tips bayi agar cepat jalan yang juga bisa anda coba ialah dengan meletakkan mainan dihadapan bayi sehingga bayi tergugah untuk berjalan dan lebih bersemangat melangkahkan kakinya ke depan. Buatlah suasana rumah yang nyaman dan longgar agar bayi tidak kesulitan dalam melangkah.

Simpan perabotan rumah tangga yang mudah pecah saat tersenggol oleh bayi. Anda juga bisa mengajak bayi suka berjalan di rumah tanpa alas kaki agar ia lebih mudah berjalan. Terpenting jangan terlalu sering menggendong bayi karena akan membuat ia merasa malas berjalan, sehingga terhambat dan kesulitan saat harus berjalan sendiri. Itulah beberapa tips agar bayi anda lebih mudah berjalan sendiri tanpa harus selalu dipegangi oleh anda. Bayi yang sudah mulai berjalan menandakan tumbuh kembangnya baik dan tidak bermasalah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top