Info Buah Hati
You are here: Home » Perawatan » Tips Bayi Agar Nafsu Makan

Tips Bayi Agar Nafsu Makan

Tips Bayi Agar Nafsu Makan Sehingga Lebih Sehat

BuahHati.co.id. Sebagai orang tua, apalagi jika anda baru pertama kali memiliki seorang bayi, tentunya menginginkan agar bayi selalu sehat. Tapi bagaimana jika bayi ternyata sulit untuk makan? Bahkan ia selalu menangis ketika diberi makanan? Anda tak perlu cemas lagi.

tips bayi agar nafsu makan

Sebagai orangtua khususnya ibu yang baik, tips bayi agar nafsu makan perlu anda ketahui. Jangan sampai kesempatan untuk membuat bayi tumbuh dengan sehat menjadi terganggu karena nafsu makan bayi yang berkurang. Anda pun harus pintar-pintar mencari cara agar bayi anda mau untuk makan dengan tenang. Sebelum mengetahui tips berikut ini, anda pun perlu memahami penyebab bayi bisa merasa tidak ingin makan.

Kemungkinan bayi tidak ingin makan bisa jadi karena bayi sedang sakit. Jika bayi sedang sakit maka sering kali nafsu makannya berkurang atau malah tidak ingin makan sama sekali. Akibatnya bayi justru menjadi menangis terus. Bila hal ini terjadi, jangan memaksa bayi terlalu keras. Nah, tips bayi agar nafsu makan jika bayi sedang menangis terus, sebaiknya anda beri minum air putih hangat.

Air putih bisa menenangkan suasana bayi. Jadi bisa mengurangi tangisan bayi. Memang bayi belum dapat berbicara tentang apa yang ia rasakan. Namun sebagai ibu tentunya harus pandai-pandai untuk mengenali kondisi bayi. Dengan begitu bayi bisa makan dengan santai bahkan gembira.

Jika bayi anda masih sulit untuk makan, ajaklah ia untuk bermain. Bayi sangat senang jika melihat gambar-gambar yang bergerak. Bayi juga senang jika bermain-main. Karena itu sebaiknya jika diwaktu makan siang, anda dan bayi anda makan didepan tv yang berisi kartun anak-anak.

Atau jika hendak diluar usahakan ketika cuaca tidak terlalu panas. Jadi bayi bisa melihat pemandangan disekelilingnya dan menjadi tidak bosan. Kemudian tips bayi agar nafsu makan selanjutnya bisa dengan menghias makanan menjadi berwarna-warni. Biasanya untuk makanan yang berwarna maka gunakanlah wortel yang dihaluskan. Selain itu hindari bayi untuk merasa bosan. Ajaklah bermain terus sehingga bayi bersemangat dalam bermain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top