Info Buah Hati
You are here: Home » Kesehatan » Tips Bayi Agar Suka Makan

Tips Bayi Agar Suka Makan

Tips Bayi Agar Suka Makan dan Tubuh Sehat

BuahHati.co.id. Setiap bayi memang menggemaskan karena dimasa pertumbuhannya ada banyak hal baru yang mulai bisa ia lakukan seperti tertawa, merangkak ,berjalan, berlari, dan masih banyak lagi. Setiap orangtua pasti menginginkan anaknya selalu sehat dan terhindar dari beraneka penyakit yang dapat menyerang tubuh sang anak.

Tips Bayi Agar Suka Makan

Salah satu cara menjadikan anak sehat ialah dengan memenuhi asupan gizi melalui makanan yang bergizi pula. Tetapi sayangnya, ada sebagian bayi yang tidak suka makan atau nafsu makannya terganggu. Hal ini tentu membuat khawatir para orangtua karena bisa saja asupan gizi untuk anak tidak tersampaikan karena anak tidak mau makan. Eh tapi jangan sedih, ini ada beberapa tips bayi agar suka makan, supaya banyak nutrisi masuk kedalam tubuhnya dan menjadikannya lebih sehat dan terlihat gemuk.

Anda bisa mengajak bayi anda makan dengan suasana baru seperti diluar rumah. Biasanya bayi lebih suka makan diluar sambil jalan-jalan santai disekitar rumah. Anda juga bisa mengajaknya makan didalam rumah dengan catatan suasana rumah harus dibuat senyaman mungkin bagi bayi.

Selanjutnya tips bayi agar suka makan lainnya ialah dengan menyiapkan piranti makan yang lucu dan disukai bayi. Pilihalah piring dan sendok yang aman agar tidak melukai bayi. Biasakan pula menyiapkan air putih didekat bayi makan karena memang ia suka minum air putih disela-sela makannya.

Beberapa tips bayi agar suka makan lain yang bisa anda coba seperti meletakkan mainan favoritnya dan biarkan ia bermain sambil makan. Anda juga bisa menceritakannya dongeng yang dapat menarik perhatiannya. Jangan pernah memaksa bayi untuk selalu menghabiskan makanannya yang penting sudah ada beberapa suap yang masuk kedalam tubuhnya.

Memang dibutuhkan kerja keras dan kesabaran khusus agar bayi gemar makan. Anda juga bisa mengkreasikan makanan dengan bentuk lucu agar bayi lebih bersemangat untuk melahap makanan karena ia memang menyukai hal-hal baru. Tips diatas bisa langsung anda coba pada bayi anda dan semoga nafsu makannya menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top