Info Buah Hati
You are here: Home » Kesehatan » Tips Bayi Agar Tidur Nyenyak

Tips Bayi Agar Tidur Nyenyak

Pentingnya Tips Bayi Agar Tidur Nyenyak Dan Tidak Rewel

BuahHati.co.id. Biasanya untuk kalangan orang tua yang memiliki bayi sangat susah untuk tidur karena bayi selalu terbangun dan rewel sepanjang malam karena tidur yang dilakukan oleh bayi tidak nyenyak dan terganggu. Bayi memiliki daya kepekaan yang tinggi danmenimbulkan dia terbangun ketika tidur.

tips bayi agar tidur nyenyak

Hal ini penting untuk diatasi agar nanti tidak menyusahkan orang tua dan tidak meresahkan kinerja tugas antara suami dan istri untuk menjaga ketika tidur di malam hari. Di malam hari bayi akan terbangun 2-3 kali ketika masih usia bulanan namun jika sudah tahunan bayi hanya terbangun satu kali. Hal ini sudah wajar dan perlu diantisipasi dengan tips bayi agar tidur nyenyakdan tidak rewel secara efektif.

Berikut ini tips bayi agar tidur nyenyaksepanjang malam dan tidak rewel, diantaranya:

  1. Memberikan pemahaman kepada bayi bahwa siang hari adalah waktu untuk makanan. Lakukan setiap 3 jam sekali untuk selalu memberikan maka bayi. Ketika malam hari bantulah untuk pemahaman tidur agar nanti mendapatkan tidur yang nyenyak padabayi.
  2. Selalu menggendong bayi ketika siang hari agar mendapatkan kesan kesehatan antara ibu dan bayi sehingga di malam hari lebih mudahuntuk digendong dan lebih mudah untuk tidur nyenyak.
  3. Berikan asupan sampai bayi terasa kenyang. Susui bayi menjelang tidur sampai kenyang agar nanti ketika tidur tidak terbangun. Selain itu, pakaikan baju yang tepat dan longgar agar tidak menyiksa tubuh bayi.
  4. Gunakan baju tidur yang baik dan benar agar proses tidur biaya tidak terganggu dan nyenyak. Gunakan kain katun yang menghasilkan tubuh yang tidak gerah dan panas sehingga biaya tidur dengan pulas dan nyenyak.
  5. Rebahkan tubuh bayi di tangan si ibu. Karena dengan tangan ibu bayi akan merasatenang dan nyenyak serta hangat ketika akan menjelang tidur. Ketika sudah tidur, lepaskan secara perlahan tangan ibu agar tidak membangunkan bayi.

Itulah tips bayi agar tidur nyenyakdan tidak rewel ketika malam hari. Hal ini perlu kasih sayang dari orang tua terutama ibu bayi agar nanti ketika menjelang tidur mendapatkan posisi yang nyaman dan tidak membuatresah ibu dan menghasilkan tidur yang nyenyak dan pulas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top